4 Tempat Penginapan Horror Di Jepang

0

Ayo share ya minna

Apa Itu Ryokan ?

 

A san
Berbau tradisional tapi menyeramkan nih ja, lu mau nginep di tempat begini.

B san
mending hotel biasa deh gua cong

Ryokan atau penginapan tradisional khas negeri sakura banyak tersebar di seluruh penjuru kota, dan memiliki daya tarik tersendiri terutama bagi para wisatawan asing, yang ingin merasakan sensasi khas Jepang zaman dahulu. Bangunan ryokan atau tempat penginapan biasanya telah berusia sangat tua serta bergaya kuno, wajar jika kemudian tempat ini menyimpan banyak kisah – kisah misteri dan juga jadi tempat tinggal yang nyaman bagi para makhluk tak kasat mata. Berikut ini adalah 4 penginapan paling berhantu yang ada di Jepang, dengan kisah-kisahnya yang sangat menyeramkan.

1. Ryokufuso (Kota Ninohe, Iwate)

Ryokufuso mungkin merupakan penginapan paling berhantu yang ada di Jepang, di mana makhluk kasat mata tersebut menghuni kamar-kamarnya. Zashiki Warashi adalah sosok hantu di Ryokufukuso, jenis yokai khas dari daerah Iwate, yang cenderung tinggal di ruang tamu (zashiki) rumah-rumah pertanian tradisional bergaya utara, berwujud seperti seorang anak atau warashi. Tidak seperti yokai lainnya yang nakal, Zashiki Warashi justru dipercaya dapat membawa keberuntungan kepada siapa pun yang melihatnya.

Kisah Zashiki Warashi di Ryokufuso muncul sekitar 650 tahun lalu, Kamemaro, putra sulung Fujiwara no Fujifusa tinggal di ruangan yang disebut Enju no Ma meninggal karena sakit pada usia enam tahun, lalu berjanji untuk melindungi keluarga selamanya. Pada malam hari, dia kerap muncul di depan tamu dalam bentuk seorang anak laki-laki dengan potongan rambut bob dan kimono. Seiring berjalannya waktu, ruangan itu sendiri dihiasi dengan ratusan mainan dan boneka, diberikan sebagai tanda terima kasih dari orang-orang yang telah mendapat keberuntungan setelah menginap di penginapan tersebut.

Sayangnya, pada tahun 2009 api menyebar dari ruang ketel Ryokufuso, yang membuat tempat ini terbakar dan baru dibuka kembali pada bulan Mei 2016 lalu.

2. Hoshi Ryokan (Kota Komatsu, Ishikawa)

Sebagai salah satu hotel tertua di dunia, Hoshi Ryokan yang telah berusia sekitar 1.300 tahun mampu menampung hampir 400 tamu dan menawarkan kamar-kamar di empat bangunan, dengan harga dan fitur berbeda, termasuk pemandian air panas. Meskipun tidak terdapat kisah-kisah berhantu yang sangat menyeramkan, namun terciptanya penginapan itu sendiri diceritakan terhubung dengan dunia roh.

Pada tahun 717, seorang biksu Buddha bernama Taicho Daishi menghabiskan satu malam di gunung Hakusan dan dalam mimpinya dia dikunjungi oleh dewa gunung. Dewa tersebut memberitahu jika sang biksu akan menemukan sumber mata air ajaib di desa Awazu, dan harus mengubahnya menjadi tempat penyembuhan untuk semua masyarakat. Keesokan harinya, Taicho Dashi mengikuti perintah dewa tersebut, dengan bantuan penduduk desa, ia menggali mata air dan membangun penginapan untuk menampung mereka yang datang untuk berendam dalam air panas ajaib.

3. Ichiryu Ryokan Inn (Kaizuka City, Osaka)

Ichiry Ryokan di Kauzika, Prefekture Osaka kini sudah tidak bisa lagi ditinggali setelah menjadi reruntuhan selama kurang lebih 30 tahun terakhir. Tidak ada yang tahu mengapa tempat tersebut belum dibongkar, tetapi ada desas-desus cerita yang menghantui penginapan ini, versi yang tersebar luas adalah adanya sosok majikan bunuh yang diri dengan meminum racun. Sosoknya terkadang dapat terlihat menampakan diri di jendela dua, terkadang juga dapat terdengar menangis di koridor.

4. Hototogizu Ryokan (Hannan City, Osaka)

Osaka tampaknya menjadi tempat yang banyak menyimpan reruntuhan berhantu, dan Hototogizu Ryokanadalah contoh lain dari peninggalan bekas penginapan yang dikenal angker. Daerah di sekitar Stasiun Yamanakadani ini dulunya ramai dengan kegiatan bisnis yang berkaitan dengan mata air panas, tetapi semuanya telah ditutup sekarang. Cerita yang berdar masyarakat setempat menyebut bahwa sosok wanita memakai gaun putih kerap terlihat berkeliaran di sekitar tempat tersebut, dan seorang tunawisma juga pernah ditemukan tewas di dalam reruntuhan bangunan Hototogizu Ryokan.

Sumber : allaboutjapan

 

Ayo share ya minna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
Skip to toolbar