Belajar Bahasa Jepang – Bentuk Negatif “Nai” (Materi 45)

0

Ayo share ya minna

Belajar Bahasa Jepang – Bentuk Negatif “Nai” (Materi 45)

 

 

(JLPT N5 – Materi 45)
 
Kata Kerja Bentuk Negatif
 
Saya tidak makan
Tabenai desu.
.
.
Hallo teman-teman ini japanese. yuk kita belajar bahasa jepangnya. materi kali ini kita hanya membahas tentang perubahan bentuk kata kerja. dari kata kerja bentuk kamus diubah menjadi kata kerja bentuk nai (negatif)
.
Mengapa materi hari ini ringan.? Karena materi kali ini sangat penting dan saya minta kalian mempelajarinya dengan seksama. saya paham menguasai perubahan kata kerja adalah hal yang paling sulit dalam pembelajaran Bahasa. begitu pun bahasa Jepang. untuk itu kita perlu untuk mempelajarinya dengan seksama hingga kita dapat menguasainya.
.
Perubahan kata kerja ini maknanya adalah “Tidak / negatif”. misalkan, kata kerja bentuk positif yaitu. menulis, maka dinegatifkan menjadi tidak menulis. mudah ya dalam bahasa indonesia menyebutkannya cukup tambahkan kata tidak didepan katanya.
.
Namun dalam bahasa jepang berbeda. karena kata kerja dalam bahasa jepang dibagi menjadi 3 golongan tentu akan setiap golongannya memiliki jenis perubahan yang berbeda.
 
かう = Membeli (Positif)
かわない = Tidak Membeli (Negatif)
 
akhiran katanya diubah kedalam huruf vocal “A” lalu tambahkan nai dibelakangnya.
 
seperti itu ya teman-teman ini japanese. semoga kiriman ini bermanfaat ya teman-teman ini japanese. jangan lupa kerjakan latihan soalnya ya.

Ayo share ya minna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
Skip to toolbar