Daftar Lengkap Festival di Jepang Bulan Agustus

0

Ayo share ya minna

Haii semua o genki desuka,, pada kesempatan kali ini Inijapanese akan memberikan informasi tentang festival yang dilaksanakan pada Agustus, Bagi kamu yang ingin jalan-jalan ke Jepang, semoga informasi ini bisa membantu kamu ya Yuk kita langsung cek list Festival/Matsuri di Jepang pada bulan Agustus.

PL Founder’s Festival Fireworks Art
1 Agustus (7:45 – 21:00)
PL, Tondabayashi City, Prefektur Osaka
Acara tahunan khusus dari klimaks Perfect of the Church of Perfect dengan salah satu kembang api terbesar di dunia, terdiri dari lebih dari 120.000 tembakan.
Akses: Stasiun Tondabayashi (Jalur Kintetsu Nagano)

Nagaoka Festival
1-3 Agustus
Nagaoka, Prefektur Niigata
Parade termasuk sebuah prosesi mikoshi dan sebuah prosesi 500 orang dengan armor samurai penuh. Juga dilengkapi dengan berbagai tarian bugaku, musik tradisional dan taiko drum. Pertunjukan kembang api yang mempesona diadakan pada malam kedua dan ketiga, secara teratur menarik lebih dari 600.000 orang.

Sansa Matsuri
1-3 Agustus
Morioka, Prefektur Iwate
Sebuah festival tarian rakyat yang menarik 20.000 peserta setiap tahunnya. Tim dari sekolah lokal, perusahaan dan organisasi masyarakat menghasilkan serangkaian gerakan dan parade mereka sendiri di jalanan dengan mengalahkan 5.000 drumer dan musisi lainnya.

Hirosaki Neputa Matsuri
1-7 Agustus
Hirosaki, Prefektur Aomori
Versi yang lebih rendah dari festival Neputa yang diadakan di Aomori namun masih menarik sekitar 1,5 juta orang setiap tahunnya. Hirosaki Neputa Matsuri menampilkan parade lentera bambu dan kertas besar dalam bentuk kipas yang diangkut dengan mengapung. Lentera menggambarkan karakter sejarah dan legendaris yang populer. Setelah festival, pelampung dilemparkan ke laut sebagai ritual pemurnian yang dikatakan bisa menyingkirkan kota penyakit masa depan dan nasib buruk.

Shimizu Minato Matsuri
2-4 Agustus
Kota Shimizu, Prefektur Shizuoka
Memperingati pembukaan kembali pelabuhan Shimizu untuk perdagangan internasional. Puluhan ribu orang berkumpul untuk berdansa di jalanan, menikmati suasananya dan menikmati kembang api di teluk di Hinode Wharf.

Wasshoi Hyakuman Summer Festival
2-4 Agustus
Kota Kitakyushu, Prefektur Fukuoka
Festival di seluruh kota membawa tiga festival Gion terbesar di kota itu bersama di satu tempat. Sebuah pesta parade, tarian dan perayaan lainnya.

Nebuta Matsuri
2-7 Agustus
Aomori, Aomori Prefecture
Sebuah parade sekitar enam puluh lentera bambu dan kertas dalam bentuk pahlawan sejarah atau legendaris. Ukuran lentera berkisar dari yang kecil yang dibawa oleh anak-anak hingga konstruksi setinggi 8 m pada pelampung festival yang berlomba-lomba untuk memenangkan kompetisi pada hari terakhir. Pelampung dikelilingi oleh penari berkostum yang menari dengan suara seruling dan drum. Salah satu festival terbesar di Kanto.
Dikatakan bahwa festival Aomori Nebuta berasal dari abad ke 9 ketika seorang tuan tanah feodal lokal menggunakan pelampung lentera untuk membuat pasukannya terlihat lebih besar. Sejak saat itu, diyakini bahwa wajah menakutkan membantu membangunkan jiwa-jiwa yang mengantuk di musim panas yang panas.

Ishitori Festival
3-6 Agustus
Kasuga Shrine, Kota Kuwana, Prefektur Mie
Dikenal sebagai festival paling keras di Jepang. Peserta membunyikan bel dan memukul taiko drum sementara lebih dari 40 mengapung parade kota.

Takasaki Matsuri
3-4 Agustus
Kota Takasaki, Prefektur Gunma
Acara musim panas yang hebat dengan parade mikoshi yang ramai dibawa oleh pembawa yang mengenakan happi dan dikelilingi oleh musik, menari dan pedagang kaki lima. Festival ini ditutup dengan salah satu pertunjukan kembang api terbesar di daerah Kanto di Sungai Karasu-gawa.

Matsue Suigo Matsuri
3-4 Agustus
Kota Matsue, Prefektur Shimane
Suigo berarti ‘di atas air’ dan festival ini di Matsue di Shimane mengadakan berbagai acara di sungai, kanal, danau dan parit di seluruh kota. Termasuk parade perahu, teater apung, pasar dan kembang api.

Oshika Whale Festival
4 Agustus
Oshika, Prefektur Miyagi
Merayakan sejarah Oshika sebagai pelabuhan perburuan ikan paus yang berkembang dan memberikan wawasan tentang budaya penangkapan ikan paus kuno di Jepang. Menampilkan demonstrasi teknik perburuan paus tradisional, masakan ikan paus dan kembang api.

Shiogama Port Festival
4-5 Agustus
Shiogama, Prefektur Miyagi
Sebuah spektakuler laut sekitar 100 mikoshi apung dan kembang api di atas teluk. Salah satu dari tiga festival utama di Jepang.

Kanto Matsuri
3-6 Agustus
Prefektur Akita
Salah satu dari tiga festival besar di utara Jepang, yang berasal dari legenda yang sama dengan Nebuta Matsuri di Aomori dimana kantuk di musim panas harus diusir dengan lentera. Kanto adalah tiang bambu 10m yang digantung hingga 46 lentera yang, di malam hari, para pemuda bersaing menyeimbangkan bahu, dahi, pinggul dan dagu mereka.

Torii Yaki Festival
5 Agustus
Danau Ashi, Hakone, Prefektur Kanagawa
Dua gerbang torii dipasang di danau dan dibakar secara seremonial. Ribuan lentera juga terombang-ambing di atas air menciptakan pemandangan yang mempesona.

Hanakasa Matsuri
5-7 Agustus
Kota Yamagata
Lebih dari 10.000 warga kota, semuanya memakai hanagasa, (topi jerami berbingkai rendah dihiasi bunga) menari melalui jalan-jalan utama kota. Salah satu festival terbesar di wilayah Tohoku.

Peace Ceremony
6 Agustus
Taman Memorial Perdamaian, Hiroshima
Upacara khusyuk diadakan pada peringatan pemboman atom Hiroshima pada tahun 1945 sebagai peringatan bagi korban dan korban selamat. Di malam hari, taman itu hidup dengan musik dan ribuan lentera kertas terapung di sungai Ota untuk berdoa bagi perdamaian dunia.

Tanabata Matsuri
6-8 Agustus (tampilan kembang api: 5 Agustus)
Pusat Kota Sendai
Festival Tanabata dirayakan di seluruh Jepang pada bulan Juli namun Sendai Tanabata Matsuri atau ‘Star Festival’ yang diadakan pada bulan Agustus adalah yang paling terkenal di Jepang. Tiang bambu yang dihiasi pita warna-warni menghiasi jalan setapak pohon di pusat Sendai. Parade yang dipegang sepanjang Jozenji-dori mengubah keseluruhan jalan menjadi teater jalanan dengan musik, tarian dan mikoshi.
Akses: Stasiun Sendai

Niigata Matsuri
7-9 Agustus
Kota Niigata
Festival terbesar Niigata. Fitur parade tarian rakyat di jembatan Bandai dengan lebih dari 30.000 peserta, sebuah prosesi dalam gaun periode penuh Heian, sebuah pawai mikoshi dan pertunjukan kembang api di Sungai Shinano di kota Niigata di Pantai Laut Jepang.

Touki Matsuri
7-10 Agustus
Distrik Gojo, Kyoto Timur
Pasar tembikar terbuka terbesar di Kyoto. Hampir 500 warung menawarkan ribuan barang murah.

Anjin Matsuri
8-10 Agustus
Ito City, Prefektur Shizuoka
Festival Anjin memperingati peluncuran kapal-kapal Jepang bergaya barat pertama yang dibangun oleh William Adams (alias Anjin) dengan mengirim lampion festival menyusuri Sungai Matsukawa untuk mengapung ke laut. Ada upacara dan parade, konser dan kompetisi taiko drum. Acara utamanya adalah kembang api yang melayang di atas laut.
Baca lebih lanjut tentang Festival Anjin

Yassa Matsuri
9-11 Agustus
Mihara, Prefektur Hiroshima
Festival jalanan yang keras dan semarak dari musik dan tarian tradisional di Mihara, Horoshima.

Yosakoi Matsuri
9-12 Agustus
Kota Kochi, Prefektur Kochi
Sebanyak 15.000 orang dibagi menjadi lebih dari seratus kelompok menari di jalanan dengan lagu rakyat setempat. Setiap tim tampil dengan tarian Bon dan kostumnya sendiri.

Awa Odori Matsuri
12-15 Agustus
Tokushima, Prefektur Tokushima
Salah satu festival Bon paling terkenal di Jepang. Lebih dari satu juta orang berkunjung setiap tahun untuk menonton dan mengambil bagian dalam Awa Odori, tarian rakyat lokal diatur ke musik tradisional. Tarian Awa dikatakan sebagai ‘tarian bodoh’. Sebuah pepatah yang terkenal, “bodohlah yang menari dan orang bodoh yang menonton, jadi jika keduanya bodoh, Anda mungkin juga berdansa!”. Atmosfernya menular dan ribuan menari di jalanan, memberi seluruh pusat kota suasana karnaval yang sesungguhnya.

Osaka Castle Takigi-noh
11-12 Agustus
Istana Osaka, Taman Nishinomaru, Chuo-ku, Kota Osaka
Teater Noh dilakukan oleh firelight sebagai bagian dari ritual keagamaan di Istana Osaka. Ada biaya masuk.
Info: 06 6941 1717

Sanuki Takamatsu Matsuri
12-14 Agustus
Chuo Park, Takamatsu, Kagawa Prefecture
Salah satu dari empat festival besar di Shikoku. Fitur parade, pertunjukan, salah satu kembang api terbaik di Jepang Barat (13 Agustus) dan sebuah parade tarian rakyat di mana ribuan penduduk setempat turun ke jalan-jalan utama Takamatsu.

Tetsuya Odori
13-16 Agustus
Gujo-Hachiman, Prefektur Gifu
Festival Bon Bon yang ribuan lainnya hadir untuk ditonton dan berdansa sepanjang malam.

Suichu Hanabi Taikai
14 Agustus
Kuil Itsukushima, Hiroshima
Tampilan kembang api tahunan yang dipegang di atas teluk di belakang gerbang torii waterborne yang terkenal di Teluk Hiroshima. Tampilan terbesar di Jepang Barat.

Mantoro Lantern Lighting
14-15 Agustus
Kasuga Taisha, Prefektur Nara
2.000 lentera batu dan 1.000 lentera menggantung menggantung di malam hari di Kuil Kasuga Taisha di Nara Park di kota Nara. Bugaku dan Kagura dilakukan di kebun apel dan balai utama yang redup terbuka bagi pengunjung.

Shoro Nagashi Nagasaki
15 Agustus
Nagasaki
Diadakan pada akhir perayaan bon festival kota. Sebuah parade ribuan membawa mengapung yang sarat dengan lentera yang tak terhitung jumlahnya ke permukaan laut tempat mereka mengapung di atas air. Petasan berdering melalui jalan-jalan yang memberi kesaksian tentang pengaruh kebiasaan orang-orang China di daerah tersebut. Baca lebih lanjut di Shoro Nagashi Festival

Funadama Matsuri
15 Agustus
Nagatoro, Prefektur Saitama
Perahu lentera, yang disebut Mantosen (Ten Thousand Lantern Boats), membawa sekitar 500 lentera, merupakan cabang utama festival perahu ini di Sungai Arakawa. Funadama Matsuri adalah festival bon dan sebagian doa untuk perjalanan yang aman di atas air. Baca lebih lanjut di Festival Funadama

Yamaga Toro
15-16 Agustus
Kota Yamaga, Prefektur Kumamoto
Parade wanita mengenakan yukata dan lentera di kepala mereka melakukan toro odori (tarian lentera) melalui jalan-jalan utama. Bagian dari perayaan festival Bon bon Yamaga.

Mishima Summer Festival
15-17 Agustus
Kota Mishima, Prefektur Shizuoka
Festival kuil memperingati kemenangan jenderal Minamoto Yoritomo yang terkenal di sebuah garnisun di dekatnya lebih dari 800 tahun yang lalu. Fitur prosesi penduduk kota berpakaian dalam periode pakaian militer, parade tarian rakyat, yabusame, dan kembang api.
Akses: 10 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Mishima.

Toro Nagashi Hanabi Taikai
15 Agustus
Teluk Matsushima, Prefektur Miyagi
Festival paling populer di Matsushima diadakan pada malam 15 Agustus, menjelang kebaktian untuk orang mati yang tidak meninggalkan kerabat yang masih tinggal di Zuigan-ji. Sementara 8.000 lentera menyala mengapung di atas air, kembang api yang menakjubkan menerangi pulau-pulau di teluk.

Tomioka Hachimangu Matsuri
15-18 Agustus (selanjutnya Hon-matsuri – 2002)
Kuil Tomioka Hachiman, Koto-ku, Tokyo
Hon-matsuri tri-tahunan adalah salah satu dari tiga festival besar di Tokyo. Sebuah parade besar proses mikoshi sepanjang rute parade 6km disemprotkan secara bebas dengan air ke mana pun ia pergi.
Akses: Stasiun Monzen-Nakacho, di Jalur Tozai Tokyo Metro & Toei Oedo di Tokyo.

Lake Suwa Fireworks Festival
15 Agustus
Danau Suwa, Prefektur Nagano
Festival kembang api terbesar di Prefektur Nagano diadakan di tepi Danau Suwa dekat dengan Suwa Taisha. 35.000 tembakan dipajang dengan kembang api ‘Niagara Niagara’ sepanjang 2 km.
Akses: 8 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Kamisuwa

Toro Nagashi Festival
16 Agustus
Teluk Miyazu, Prefektur Kyoto
Salah satu peristiwa lentera festival Bon Bon terbesar di seluruh Jepang. Lebih dari 10.000 lentera kertas dipasang di teluk dengan langit di atas dinyalakan oleh kembang api yang spektakuler.

Daimonji Bonfire
16 Agustus
Gunung Nyoigadake, Kyoto
Sebagai bagian dari atraksi Bon Festival Kyoto, sebuah api unggun yang spektakuler dinyalakan di dekat puncak Gunung. Nyoigadake dalam bentuk karakter Cina ‘dai’ yang berarti besar. Karakter lainnya juga menyala di sekitar pegunungan Kyoto. Menarik 1.000 pengunjung. Baca lebih lanjut tentang Festival Daimonji.

Mando Nagashi Festival
16 Agustus
Jembatan Togetsukyo, Arashiyama, Kyoto
Bon festival lantern mengambang acara dengan Jembatan Togetsukyo yang indah di Arashiyama di latar belakang. Juga menampilkan musik dan tarian tradisional serta menampilkan ukai, seni kuno memancing cormorant.

Hakone Daimonji Yaki
16 Agustus
Hakone, Prefektur Kanagawa
Pada malam hari, api unggun dinyalakan di dekat puncak Gunung. Myojogatake di Hakone untuk menampilkan kanji (simbol Cina) untuk ‘dai’, yang berarti besar, 108 m. Disertai dengan kembang api.

Hakone Daimonji Yaki
19-20 Agustus
Kazuno City, Prefektur Akita
Diadakan di Hanawa, pedagang tua seperempat dari apa yang sekarang kota Kazuno. Sebuah parade pelampung kayu berukir indah membawa musisi yang bermain Hanawa-bayashi, sejenis musik rakyat yang berasal dari zaman Heian.

Earth Celebration
Pertengahan akhir Agustus
Pulau Sado
Perayaan Bumi, yang diselenggarakan oleh Kodo Kodim yang terkenal di Pulau Sado, adalah salah satu festival musik terbaik Jepang, yang menampilkan kelompok perkusi dari seluruh dunia, serta lokakarya, makanan global dan pertunjukan alternatif.

Sento Kuyo
23-24 Agustus
Kuil Nenbutsu-ji, Adashino, Kyoto
Sebuah upacara peringatan untuk kuburan yang tidak lagi memiliki keluarga untuk merawat mereka. Lilin dan lentera diterangi untuk masing-masing kuil 8.000 stupa batu dan patung Buddha di Nenbutsuji di Kyoto barat. 2.000 orang mengaku setiap hari, pemesanan diperlukan.
Info: 075 861 2221

Toi Misaki Fire Festival
23-24 Agustus
Cape Toi, Prefektur Miyazaki
Menurut legenda, seekor ular yang pernah meneror kota ini dibunuh oleh seorang biksu yang melemparkan obor ke dalam mulutnya. Saat ini, sebuah pilar 30m dipasang untuk melambangkan obor ular dan api yang dilemparkan pada saat itu menciptakan pertunjukan spektakuler api dan percikan api.
Akses: Stasiun JR Kushima

Minami Kyushu Kagura Festival
Akhir Agustus
Kirishima Jingu, Prefektur Kagoshima
Pada Sabtu terakhir bulan Agustus warung dengan makanan dan kerajinan tangan disiapkan dan Anda bisa menyaksikan mitos tradisional yang diundangkan kembali dengan musik dan tarian kagura.
Panduan Kirishima

Gangara Fire Festival
24 Agustus
Atago Shrine, Kota Ikeda
Acara ini telah berlangsung di Kota Ikeda selama lebih dari 350 tahun. Selain ritual Shinto, obor sepanjang 4 meter diarak melalui kota dan api unggun dalam bentuk kanji (karakter Cina) untuk “dai” (besar) dan “dai-ichi” (pertama) dinyalakan di Mt. Satsuki.
Akses: Stasiun Ikeda (Jalur Hankyu Takarazuka)

Zenkoku Hanabi Kyogi Taikai
24 Agustus (5-9 sore)
Sungai Omono, Omagari, Prefektur Akita
Kompetisi kembang api tradisional Jepang yang paling otoritatif. Kerang berkualitas tinggi dan desain baru yang kreatif dipamerkan oleh sekitar 30 produsen kembang api yang ahli.
Akses: Stasiun Omagari (Jalur Akita Shinkansen)

Giant Lantern Festival
26-27 Agustus
Kuil Suwa, Isshiki, Prefektur Aichi
Lentera kertas besar yang dilukis dengan desain berwarna-warni dinyalakan di kompleks Kuil Suwa. Lilin setinggi 1 m dinyalakan di dalam lentera. Meitetsu bus dari Stasiun Nishio menuju Stasiun Mikawa-Ishiki, lalu 10 menit berjalan kaki.

Yoshida no Hi Matsuri
26-27 Agustus
Yoshida, Prefektur Yamanashi
Salah satu festival kebakaran terbesar di Jepang, secara resmi menandai akhir dari Mt. Musim pendakian Fuji. Festival klimaks di malam hari ketika sebuah lentera besar berbentuk Fuji-san diparodikan melalui jalan-jalan obor. Api unggun besar menerangi lereng gunung sepanjang malam.

Koenji Awa Odori Festival
Akhir pekan lalu bulan Agustus
Kota Suginami, Tokyo
Festival tari jalanan berskala besar memodelkan festival Awa Odori di Shikoku. Ribuan orang menari di jalanan dengan musik tradisional berirama dan lebih dari satu juta datang untuk menonton di Koenji.

Usuki Stone Buddhas Fire Festival
31 Agustus
Usuki, Prefektur Oita
Pada senja hari, patung-patung Buddha misterius dari Usuki di Prefektur Oita diterangi oleh obor yang berkedip-kedip.

Eisa Matsuri
Akhir Agustus di akhir Obon
Kota Okinawa
Festival tarian, musik, dan permainan tradisional yang sangat populer yang membawa perayaan bon festival Okinawa semakin dekat. Tim dari seluruh penjuru Okinawa bersaing menjadi penari yang paling penuh warna, riang dan bergaya di festival ini. Diadakan bersamaan dengan festival bir Orion. Klimaks dengan kembang api yang spektakuler. Diadakan di Okinawa City Koza Sports Park.

Ayo share ya minna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
Skip to toolbar