Mangaka Chibi marukochan( Momoko Sakura) meninggal

0

Ayo share ya minna

Admin A
Hari ini kita bahas apa ya.

admin b
kita bahas tentang manga  yuk


halo gaes balik lagi sama ini japanese kali ini kita akan bahas tentang manga jepang. Karena Artis manga Jepang yang terkenal karena karakternya Chibi Maruko-chan telah meninggal. Kantornya mengatakan dia meninggal karena kanker payudara pada 15 Agustus. Dia berumur 53 tahun.

Momoko Sakura dari Prefektur Shizuoka memulai debutnya sebagai artis manga pada tahun 1984. Pada tahun 1986, ia mulai menggambar seri Chibi Maruko-chan, memodelkan karakter setelah masa kecilnya.

Pada tahun 1990, sebuah penyiar TV komersial mulai menayangkan versi animasi dari seri tersebut. Hampir 30 tahun berlalu, program ini masih mengudara dan merupakan salah satu serial TV paling populer di Jepang. Sakura menulis lirik untuk lagu tema penutup acara, yang menjadi hit besar. Esainya juga menjadi buku terlaris.

Pada hari Senin, kantornya merilis ulang komentar yang dibuat Sakura pada tahun 2014 ketika dia menandai 30 tahun dalam bisnis tersebut.

Di dalamnya, dia mengatakan bahwa dia telah mengalami banyak hal baik dan banyak tantangan selama 30 tahun terakhir. Dia mengatakan bahwa dia telah menjalani kehidupan yang bahagia sebagai penulis dan berterima kasih untuk itu.

newsonjapan.com

gambar idntimes.com/

Ayo share ya minna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
Skip to toolbar